Minggu, 09 Desember 2012

SOFRAN NUROZI KETUA PENGDA PERGASI SUMSEL




Bertempat di Asrama Haji Palembang (6/12), Ketua Badan Pendiri Pergasi (Persatuan Gasing Seluruh Indonesia) H. Agus MD melantik Drs. H. Sofran Nurosi SPd, MM sebagai ketua Pengda Pergasi Sumsel.
Dalam kata sambutannya Agus MD mengamanatkan kepada ketua dan pengurus Pergasi Sumsel agar membentuk kepengurusan Pergasi di tingkat kabupaten dan kota se-Sumsel. Dikatakannya juga bahwa gasing saat ini bukan lagi menjadi sekedar permainan tradisional, tetapi telah dimodernisasi menjadi permainan olahraga prestasi dan wisata yang memiliki cara penilaian yang terstandarisai. Ke depan diharapkan permainan rakyat ini akan masuk dalam salah satu cabang Pekan Olahraga Nasional (PON).
Sementara itu Sofran Nurozi, yang adalah juga Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata,  Seni Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Banyuasin dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa Pergasi Sumsel akan segera menyosialisasikan kepengurusan baru ini ke masyarakat dan KONI Sumsel. Ditambahkannya juga bahwa Pergasi Sumsel akan bekerja keras untuk agar di Pergasi dapat dibentuk di semua kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Selatan.

5 komentar:

  1. Selamat yo Bos....
    Semoga Pergasi Sumsel eksis dsan berjaya.

    BalasHapus
  2. Kami dari Persatuan Gasing Negeri Perak malaysia mau mengadakan kunjungan hormat ke Palembang demi mengeratkan silatulrahmi anta pengiat permainan gasing Nusantara pada 4-7 Mei 2016. Bisakkah kami diterima?

    BalasHapus
  3. Minta pertimbangan pihak bapak menerima kami ya?

    BalasHapus
  4. Ass, di mana kami bisa mendapatkan gasing standar ya
    Insya Allah kami akan melaksanakan lomba tersebut,
    mohon petunjuk

    BalasHapus